-->

Resep Puding Roti Tawar Pelangi Warna Warni

Resep Dapur Resepi - Pelangi atau dalam bahasa Inggris raibow menjadi obyek yang sangat disukai oleh anak-anak, terutama anak perempuan. Bagaimana jika tema pelangi ini kita terapkan ke dalam makanan. Mungkin hal ini akan dapat memikat minat anak-anak kita untuk menyukai makanan yang kita buat. Dalam resep hari ini kita akan menggunakan tema pelangi ke dalam puding, resep kita adalah Resep Puding Roti Tawar Pelangi Warna Warni. Disamping warna-warni yang kita gunakan, agar anak-anak juga bisa kenyang setelah makannya, makan kita juga akan menggunakan roti tawar sebagai bahan tambahan. Mudah-mudahan cara ini dapat mengurangi anak-anak untuk makan jajanan diluar.

Bahan-bahan yang kita gunakan dalam pembuatan puding ini tidak terlalu banyak, hanya saja menggunakan berbagai warna dari pewarna makanan. Dan harga dari bahan-bahan ini pun tidak terlalu mahal dan tidak terlalu sulit untuk mendapatkannya. Dan tentunya proses pembuatannya tidak begitu sulit.



Baiklah Ibu langsung saja kita menuju cara pembuatnnya.

Bahan-bahan

Bahan I

  • 1 bungkus agar-agar tanpa rasa
  • 200 gram gula pasir
  • Pewarna makanan sebanyak macam warna yang diinginkan
  • 600 ml air putih

Bahan II

  • 3 lembar roti tawar
  • 1 butir telur
  • 1 sachet susu kental manis putih
  • 1/2 sdt vanilli
  • 200 ml air putih

Cara Membuat

  1. Campurkan semua bahan II, lalu blender hingga halus
  2. Campurkan semua bahan I kecuali pewarna makanan, dan tambahkan bahan II yang telah kita blender tadi. Aduk rata adonan
  3. Rebus adonan hingga mendidih, setelah mendidih kecilkan api hingga paling kecil, hanya untuk menjaga agar adonan tidak membeku.
  4. Ambil adonan secukupnya untuk membuat lapisan pertama, beri pewarna yang Ibu inginkan. Jika Ibu akan membuat 6 warna, bagi adonan sekira untuk adonan warna. Beri warna, aduk rata hingga warna benar-benar rata, lalu tuangkan ke dalam gelas atau cetakan.
  5. Lakukan langkah ke-4 untuk tiap-tiap warna sampai selesai
  6. Setelah semua selesai diamkan hingga puding membeku, setelah hilang panasnya masukkan puding ke dalam lemari pendingin
Demikianlah resep kita kali ini. Tidak begitu sulit bukan? Ikuti terus Resep Dapur Resepi dan dapatkan resep serta informasi lainnya. Terimakasih.

Baca : Resep Bolu Kukus Nanas Keju
           Resep Dorayaki Coklat Praktis

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser