-->

Resep Puding Oreo Coklat Lapis

Resep Dapur Resepi - Berkreasi dalam masakan memang sangat mengasyikan. Jika Ibu terlintas dalam fikiran atau sedang berimajinasi, Ibu bisa menuangkannya ke dalam masakan. Ibu bisa menjadikan masakan sebagai kanvasnya. Masakan juga bisa menjadi media seni. Tak heran sekarang beegitu banyak kreasi masakan dengan masakan yang sama. Tak terkecuali puding, dengan puding telah banyak orang membuat kreasinya masing-masing. Sehingga sekarang begitu banyak variasi dari puding, walaupun bahan yang digunakan itu-itu saja. Kali ini kita akan membuat Resep Puding Oreo Coklat Lapis. Dengan bahan-bahan ini sebenarnya Ibu bisa membuat begitu banyak kreasi dari puding. Untuk resep kali ini, kita akan membuat puding lapis biasa dengan mengkombinasikan oreo ke dalam resepnya. Dan Ibu tentu tidak akan kesulitaan dalam membuatnya.

Baiklah Ibu langsung saja kita menuju cara pembuatnnya.


Bahan-bahan

Bahan Lapisan Coklat

  • 1 bungkus agar-agar kemasan
  • 30 gram coklat bubuk
  • 800 ml susu cair
  • 2 buah kuning telur
  • 50 gram gula pasir putih

Bahan Lapisan Oreo

  • 1 bungkus agar-agar kemasan 
  • 300 ml susu cair
  • 100 gram gula pasir putih
  • 3 buah putih telur
  • 50 gram biskuit oreo, pisahkan creamnya lalu remas biskuit hingga sedikit halus

Cara memasak

Cara Membuat Lapisan Coklat

  1. Siapkan panci untuk merebus, masukkan bahan berikut; aga-agar, susu cair, coklat bubuk dan gula. Aduk rata dam rebus hingga berbuih lalu kecilkan api.
  2. Ambil sedikit adonan dari rebusan, kemudian campurkan kedalam kuning telur, kocok hingga rata. Setelah itu masukkan kembali kedalam rebusan. Aduk rata kembali.
  3. Ambil adonan sebanyak setengah bagian, kemudian tuangkan ke dalam cetakan, bantu dengan kipas angin agar cepat membeku, tujuannya supaya adonan lapisan coklat ini tidak tercampur dengan adonan yang akan dituangkan ke atasnya. Setengah adonan sisanya biarkan tetap di atas kompor, gunkan api yang sangat kecil saja, hanya untuk menjaga agar adonan tidak membeku.

Cara Membuat Lapisan Oreo

  1. Siapkan panci yang lain, kemudian rebus semua bahan kecuali putih telur dan oreo. Rebus hinggan berbuih
  2. Selagi merebus, kocok putih telur hingga mengembang dan kaku. Setelah itu tuangkan rebusan ke dalam kocokan telur secara perlahan, sambil diaduk menggunakan mixer. Setelah itu matikan mixer, masukkan remasan biskuit oreo, aduk cukup menggunakan sendok.

 Cara Penyelesaian

  1. Tuangkan adonan lapisan oreo ke atas adonan lapisan cokelat yang telah kita tuangkan ke dalam cetakan, perhatikan apakah lapisan pertama ini sudah cukup kuat untuk menahan adonan oreo agar tidak tercampur. Setelah dituangkan semua, diamkan kembali dan bantu dengan kipas angin agar cepat membeku.
  2. Setelah lapisan kedua mulai membeku tuangkan sisa lapisan cokelat yang kita panaskan di atas kompor tadi, tuangkan semua adonan yang tersisa. Diamkan hingga adonan dingin, kemudian masukkan ke dalam lemari pendingin. Dimakan disaat dingin akan menambah kelezatannya. Selamat mecoba.
Demikianlah resep kita kali ini. Tidak begitu sulit bukan? Ikuti terus Resep Dapur Resepi dan dapatkan resep serta informasi lainnya. Terimakasih.

Baca : Cara Membuat Puding Telur Mata Sapi Untuk Anak-anak
           Cara Membuat Puding Coklat Berlumur Saus Vla Untuk Keluarga

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser