-->

Resep Kue Keing Keju Havermut

Resep Dapur Resepi - Kembali RDR akan berbagi resep kue kering. Ada yang istimewa dari kue kering satu ini, karena ada tambahan keju, havernut, sekaligus rice crispy. Ada sensasi rasa gurih dari keju dan havermut, dan ditambah kejutan spesial yang renyah dari rice crispy ketika menggigitnya, perpaduan itulah yang membuatnya istimewa. Dan resep kita kali ini kita beri judul Resep Kue Kering Keju Havermut.

Taukah Ibu apa itu Havermut. Haver atau dikenal juga dengan oat, merupakan jenis tumbuhan seperti gandum yang menghasilkan bulir-bulir yang juga disebut haver. Haver tumbuh di daerah beriklim ssubtropis dan sedang. Penghasil haver terbesar di dunia adalah Rusia dengan 4,027 (dalam ribu metric ton) pada tahun 2013, diikuti Kanada (2,680), Polandia (1,439), Finlandia (1,159), Australia (1,050), Amerika Serikat (929), Spanyol (799), Britania Raya (784), Swedia (776) dan Jerman (668). Itulah 10 besar penghasil haver di dunia. Di Indonesia produk dari haver ini adalah sejenis bubur yang diawali oleh penjajah Belanda yang dikenal dengan havermut.

Demikianlah sekilas mengenai havermut, semoga menambah pengetahuan kita. Baiklah Ibu langsung saja kita menuju ke resep.



Bahan-Bahan
  • 225 gram mentega
  • 50 gram gula halus
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 butir telur
  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sendok teh baking powder
  • 75 gram keju cheddar parut
  • 50 gram havermut
  • 25 gram rice crispy

Cara Membuat
  1. Kocok mentega, garam dan gula halus kurang lebih 2 menit
  2. Kemudian tambahkan telur dan kocok kembali hingga rata
  3. Masukkan tepung terigu dan baking powder, sambil diayak dan diaduk rata
  4. Selanjutnya tambahkan keju, havermut dan rice crispy, aduk hingga rata
  5. Kemudian ambil adonan sedikit demi sedikit dengan menggunakan sendok. Letakkan diatas loyang yang sudah diolesi mentega, lalu pipihkan
  6. Masukkan ke dalam oven dengan suhu bawah 140 derajat celcius, pangga hingga mateng kurang lebih 32 menit. Kemudian angkat
Demikianlah resep kita kali ini. Ikuti terus Resep Dapur Resepi dan daptkan informasi dan resep lainnya. Terimakasih.

Baca : Resep Ayam Ungkep Sambal Kaldu Ayam
           Resep Kue Kering Kastengel Cornflake


Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser