-->

Cara Membuat Puding Mata Sapi Untuk Anak-anak

Assalammualaikum Ibu, Kali ini kita akan berbagi cara membuat puding mata sapi untuk anak-anak. Dengan tampilan makanan yang unik, kebanyakan anak-anak lebih tertarik untuk menyantapnya. Disamping itu juga akan mengurangi keinginan anak-anak untuk jajan diluaran. Tapi tentunya makanan yang enak dengan tampilan yang menarik tidak hanya disukai anak-anak, pastinya seluruh keluarga menyukainya.

Baiklah Ibu, kita mulai bagaimana cara membuat puding mata sapi untuk anak-anak.

Sebagai panduan inilah gambar dari puding mata sapi yang akan kita buat


Bahan-bahan untuk membuat kuning telur (bahan pertama):
- 1 bungkus Nutrijell
- 400 cc atau 2 gelas air putih
- 4 sendok makan gula pasir putih
- 1 sendok teh pewarna kuning alami atau essens nangka merk pinguin
- 1 sendok makan susu bubuk putih (larutkan terlebih dahulu supaya tidak menggumpal)

Bahan-bahan untuk membuat putih telur (bahan kedua):
- 1 bungkus agar-agar powder
- 800 cc atau 4 gelas air putih
- 6 sendok makan gula pasir putih
- 2 sendok makan susu bubuk putih (sama seperti sebelumnya larutkan terlebih dulu supaya tidak menggumpal)

Cara membuat :
1. Untuk membuat tampilan kuning telur, campurkan seluruh bahan pertama kecuali susu bubuk, kemudian masak hingga mendidih. Matikan kompor, selanjutnya masukkan susu bubuk kedalam campuran, aduk hingga merata.
2. Untuk membuat tampilan putih telur, campurkan agar-agar powder, gula, air, masak hingga mendidih. kemudian matikan kompor. Tambahkan susu bubuk dan aduk hingga merata.

3. Siapkan cetakan untuk membentuk kuning telurnya. Tuangkan adonan dari bahan pertama tadi ke dalam cetakan, sesuai juga dengan ukuran yang ibu inginkan. Bentuk hingga menyerupai kuning telur. Diamkan hinhha membeku. Setelah membeku keluarkan dari cetakan.
4. Apabila adonan membeku sebelum dicetak, ibu bisa memanaskannya kembali hingga mencair.
5. Siapkan wadah atau cetakan, kemudian tuangkan adonan untuk tampilan putih telur sesuai dengan ukuran telur mata sapi yang Ibu inginkan. Diamkan hingga setengah membeku. kemudian letakkan kuning telur yang sudah kita buat tadi keatasnya. Kemudaian diamkan kembali hingga semuanya membeku.

Sebagai catatan, sebaiknya puding tidak langsung dikeluarkan sebelum dimakan. karena apabila dikeluarkan dari cup atau cetakannya, tampilan puding putih telurnya nudah retak, sehingga merusak tampilannya.

Baiklah Ibu-ibu, demikian cara membuat puding mata sapi untuk anak-anak, apakah Ibu tertari, silahkan ibu coba dirumah, terimakasih.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Oldest Post
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser
Oldest Post